Police Car Dubai

Kemewahan kota Dubai memang sangat nyentrik di mata dunia. Bukan hanya gedung pencakar langit, salah satu kota terbesar Uni Emirat Arab (UAE) ini, dikenal sebagai primadona wisata di Timur Tengah yang menyuguhkan segala macam keindahan dan kemewahan kelas dunia.

Selain itu, ada hal menarik dari kota yang memiliki gedung Burj Khalifa ini, yakni polisinya yang menggunakan Sports Car hingga Supercar untuk operasional. Nah apa saja sih mobil patroli mewah polisi Dubai?

Bugatti Veyron

Supercar ini menjadi mobil operasional kepolisian Dubai sejak tahun 2014. Mobil polisi tercepat di dunia ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 431 km/jam, dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik.

Maserati GranTurismo

Jajaran pasukan mobil super Kepolisian Dubai selanjutnya adalah Maserati GranTurismo. Kendaraan ini menjadi mobil operasional kepolisian Dubai sejak Mei 2019 lalu. Perkiraan harganya mencapai USD136 ribu atau berkisar Rp1,9 miliar.

Lamborghini Aventador

Mobil keluaran produsen asal Italia ini menjadi unit supercar pertama yang dimiliki oleh Kepolisian wilayah Dubai. Lamborghini Aventador mengawali proyek mobil patroli premium pada 2013 lalu.

Ferrari FF

Selain Lamborghini, ternyata Ferrari juga masuk dalam skuad kepolisian Dubai. Menariknya, kendaraan ini hanya boleh dikemudikan oleh petugas kepolisian wanita dari otoritas keamanan kota Dubai tersebut. Salah satu alasannya, karena mobil ini terbilang lebih praktikal dibandingkan mobil super lain.

Aston Martin One-77

Mobil langka yang hanya diproduksi sebanyak 77 unit ini ternyata juga menjadi andalan polisi Dubai. Aston Martin One-77 ini mempunyai dapur pacu yaitu mesin V12 berkapasitas 7,3 liter yang dapat memberikan kekuatan maksimal sebesar 750 Hp ini sanggup melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

Selain daftar nama mobil di atas, masih banyak lagi mobil gahar yang menjadi kendaraan polisi Dubai, seperti Mercedes-Benz SLS AMG, Mercedes-AMG GT 63 S, Audi R8 V10 dan Bentley Continental GT.