Ponsel Tertangguh di Dunia, Minat?

Brand jip legendaris asal Inggris, Land Rover baru saja memperkenalkan smartphone bernama Explore R. Ponsel pintar tersebut telah mengantongi sertifikasi IP68 dan MIL SPEC 810H, maka secara otomatis Explore R dapat digunakan di medan outdoor yang siap disiksa terhadap debu, pasir maupun air hujan.

Ponsel yang diakui oleh militer Inggris ini mampu berendam di dalam air sedalam 1,5 meter selama 35 menit.  Bahkan Explore R tahan banting andai terjatuh dari ketinggian 1,8 meter.  Untuk mendukung kekuatan ponsel, Land Rover membekali layar HD 5.7-inci dengan proteksi Gorilla Glass 6.

Performa mesin ponsel yang tahan terhadap cuaca ekstrim ini dipersenjatai RAM 4GB dengan memori internal 64GB, andai dirasa kurang bisa memakai external memori via microSD.  Explore R mengusung sistem operasi Android 9 dan bisa diupgrade menjadi Android 10, sehingga gawai adventure ini bisa diperbaharui fitur navigasinya.

Land Rover membekali Explore R dengan lensa kamera utama 12 MP dari Sony dan kamera selfie beresolusi 8 MP, sehingga mengabadikan momen menarik di saat tracking, off-road atau bersepeda gunung semakin menyenangkan.

Serunya, Explore R mampu bertahan 36 jam berkat penggunaan baterai berdaya 3.100 mAH. Land Rover memasarkan Explore R seharga £399 atau Rp7,8 jutaan. Tertarik?