Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport

Di saat menanti kepastiannya memperkenalkan seri 718 Cayman GT4, pabrikan otomotif Porsche justru merilis versi balapnya yang dibekali dengan mesin tengah. Model yang sedang kita bicarakan adalah 718 Cayman GT4 Clubsport (CS) hadir dalam dua pilihan. Yaitu Trackday untuk penggunaan harian dan Competition yang bisa digunakan untuk lintas balap.

Menggunakan mesin N/A 6 silinder berkapasitas 3.8-L, serupa dengan jenis mesin yang juga digunakan pada seri 991.1 991 Carrera S maupun seri Cayman GT4 namun dengan sejumlah perbaikan sehingga menghasilkan tenaga sebesar 425 hp dan torsi 425 Nm. Sedangkan transmisi menggunakan 6-percepatan dan mekanik rear differential lock serta penggunaan sistem suspensi depan yang mengadopsi seri mobil balap 911 GT3.

Untuk pertama kali bagian bodi menggunakan material komposit serat alami yang lebih ringan dari serat karbon namun lebih kuat dari baja. Termasuk penggunaan material baru dari pertanian seperti serat rami, yang diaplikasikan pada bagian sayap belakang dan pintu.

Model Trackday dilengkapi dengan ABS, electronic stability control and traction control dan tanki bahan bakar sebesar 80-L. Sedangkan yang tipe Competition dengan kapasitas 115 liter, three-stage adjustable dampers and an adjustable brake dan integrated air jack system.

Nah untuk meminangnya, Anda harus menyiapkan uang sebesar € 134.000 atau Rp 2,1 milyaran untuk yang model Trackday. Sedangkan untuk model Competition yang menggoda dengan € 157.000 atau Rp 2,5 milyaran.

Source : Autoevolution