Porsche 911 Turbo 24 Hours of Le Mans Safety Car

Bersiap untuk memulai musim balapnya di tahun 2019 ini, penyelenggara lomba ketahanan World Endurance Championship 2018 24 Hours of Le Mans memperkenalkan kendaraan yang akan membuka jalannya lomba. Dan yang terpilih adalah Porsche 911 Turbo berkelir special matte black sebagai safety car untuk mengawal jalannya musim lomba 2018/2019.

Meski sudah tidak berpartisipasi lagi, nyatanya Porsche masih dipercaya sebagai kendaraan resmi pada lomba ketahanan ini. Hal ini disampaikan oleh Alexander Stehlig sebagai orang ditunjuk untuk mengerjakan proyek safety car ini. Setidaknya total ada 16 mobil Porsche dari berbagai model dan fungsi yang akan disertakan selama jalannya lomba. Sementara dua mobil Porsche 911 Turbo akan didaulat sebagai safety car, model lain Porsche juga difungsikan sebagai kendaraan medis dan track safety personal.

Tampilan luar Porsche 911 Turbo dirombak dengan melapisi body menggunakan cat hitam doff dan stripping merah mulai dari depan hingga sisi samping serta pemakaian velg 20 inci yang dilapisi ban Michelin PilotSportCup. Mesin standar berkapasitas 3.8-L turbocharged yang menghasilkan tenaga 540 hp dan torsi 710 Nm yang dengan mudah mencapai top speed 321 km/jam dapat diandalkan sehingga cukup dilengkapi dengan paket mesin SportChrono.

Sedangkan interior dibuat lebih safety dengan aplikasi jok racing yang dilengkapi tali pengaman 6 titik, sebuah monitor untuk menampilkan sinyal lintasan dan radio untuk berkomunikasi. Tak ketinggalan lampu LED di depan, belakang dan sebuah lampu rotator atap kini ikut terpasang sebagai kelengkapannya.

 

Source : Carbuzz