Porsche Taycan 2021 Meluncur di Singapura, Indonesia Kapan?

Porsche baru saja meluncurkan model terbaru Taycan 2021 di Singapura (22/9). Mobil sport bertenaga listrik ini memang dinanti kehadirannya sejak diperkenalkan kali pertama pada akhir 2019 lalu. Bertempat di Artscience Museum, Singapura, acara bertajuk ‘Virtual Launch of The Porsche Taycan 2021’ ini menghadirkan Tim Walkowiak, selaku Chairman Porsche Asia Pacific  untuk mempresentasikan keunggulan sport car listrik ini.

Dalam presentasinya Tim menjelaskan, Taycan 2021 melanjutkan semangat Porsche yang telah memulai mobil listrik di tahun 1900 lalu melalui pendirinya Ferdinand Porsche. Sport car listrik Porsche Taycan 2021 hadir dalam 3 varian, yakni Taycan 4S, Taycan Turbo dan Taycan Turbo S.

Secara keseluruhan desain eksterior Taycan sangat aerodinamis dengan desain lampu unik menggabungkan lampu LED utama dengan lampu DRL. Sedangkan lampu belakang, berbentuk sipit sepanjang buritan. Di atasnya terdapat active rear spoiler yang memiliki tiga tingkat ketinggian, yakni Equal, Intermediate dan Performance yang berfungsi untuk meningkatkan aerodinamis dan efek downforce.

Bagian interior hadir sangat modern yang disebut Porsche Advance Cockpit menyediakan 3 buah layar berukuran lebar. Mulai dari display cluster instrument, system infotainment dan juga informasi teknis mobil yang dioperasikan dengan fitur touchscreen panel dan voice command.

Porsche Taycan 2021 digerakkan dengan baterai berkapasitas sebesar 800V yang dapat digunakan berkendara sejauh 405 km. Dari posisi 5% baterai  ini dapat terisi hingga 80% dalam waktu 22,5 menit melalui charger 270 kV yang disediakan. Untuk varian tertinggi – Taycan Turbo S, sport car listrik ini dapat berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dengan kecepatan tertinggi 260 km/jam.