Porsche Ungkap 911 Carrera Coupe & Convertible Model 2020

Pabrikkan kendaraan Porsche baru saja mengungkap lineup entry-level baru untuk model Carrera Coupe dan Convertible. Dijadwalkan tiba di Amerika Serikat awal tahun depan, keduanya ditenagai mesin 6 silinder twin-turbo 3.0-L  yang bisa menghasilkan 379 hp dan torsi sebesar 449 Nm. Mesin ini juga dipasangkan dengan transmisi standar 8 percepatan yang bisa melesatkan model coupe dari 0 – 96 km/jam dalam waktu 4 detik saja. Penambahan opsional paket sport chrono menyusutkan waktu menjadi 3,8 detik.

Sementara untuk model convertible sedikit lebih lambat, kecepatan dari 0 – 96 km/jam dalam waktu 4,2 detik atau 4 detik ketika ditambahan opsional paket sport chrono. Begitu pula dengan top speed yang dicatatkan hanya 290 km/jam atau 3 km/jam lebih lembat dari model coupe.

Dari desain, pada bagian depan tidak terlalu banyak perbedaaan. Keduanya masih memiliki aura serupa dengan model Carrera S dan 4S. Perbedaan akan terlihat dari bagian roda yang mengaplikasikan velg lebih kecil, 19 inci untuk depan dan 20 inci untuk roda belakang. Keduanya didukung dengan rem cakram berdiameter 13 inci dan kaliper empat piston. Untuk meng-upgrade pemilik dapat dengan mudah mengganti bagian roda dengan velg varian S yang berukuran 20 inci depan dan 21 belakang. Perbedaan lainnya adalah pada bagian knalpot.

 

Sementara dari bagian interior keduanya dilengkapi dengan system infotainment 10,9 inci. Masih ada pula sistem Porsche Active Suspension Management dengan peredaman variabel elektronik. Sistem ini yang menampilkan mode Normal dan Sport, sehingga pengemudi dapat meningkatkan kenyamanan dan handling mengemudi.

Keduanya sudah bisa dipesan dengan harga mulai dari $ 97.400 atau Rp 1,36 milyar untuk model coupe dan $ 110.200 atau Rp 1,54 milyar untuk convertible. Harga tersebut belum termasuk biaya pengiriman dan lain-lain.

Source : Carscoops