Portugal Kalahkan Lihtuania 5-1, Ronaldo Cetak 4 Gol

Vilnius, Lithuania (AP) – Ronaldo menyarangkan empat gol untuk Portugal dalam kemenangan atas Lithuania dipertandingan terakhir kualifikasi kejuaraan Eropa 2020 pada hari Selasa (10/9). Gol pertama tercetak pada awal babak pertama dan menambahkan lagi 3 gol di babak kedua.

“Saya sedang melalui fase baik, tetapi tim telah bermain sama baiknya juga,” kata Ronaldo. “Saya menikmati momen ini bukan hanya karena tujuan saya, tetapi juga karena penampilan tim dalam beberapa tahun terakhir dan saya harus terus membantu tim.”

Ini adalah kemenangan kualifikasi kedua berturut-turut untuk Portugal setelah membuka Grup B dengan dua hasil seri berturut-turut.  Menempatkan Portugal di posisi kedua dengan 8 poin, dengan selisih 5 poin dari Ukraina yang kini mempimpin. Tempat ketiga diduduki Serbia yang menang atas Luxemburg 3-1 dengan tujuh poin. Sebelumnya Portugal mengalahkan Serbia 4-2 pada Sabtu saat kualifikasi pertama.

Sebagai juara bertahan Eropa, Portugal mendominasi hampir seluruh pertandingan dengan total 31 percobaan serangan. Ronaldo yang kini memiliki 93 gol dalam 160 pertandingan dengan Portugal membuka skor melalui sepakan rendah dari titik pinalti di menit ketujuh. Sedangkan tuan rumah menyamakan kedudukan lewat sundulan Vytautas Andrius kevicius dari tendangan sudut menit ke-28, dengan bola mengenai tiang sebelum masuk.

Tiga gol lainnya dari Ronaldo selanjutnya tercetak pada babak kedua. Sementara Caryalho melengkapi koleksi gol dengan mencetak gol dari jarak dekat di menit-menit akhir. Lithuania menjadi tuan rumah Portugal untuk pertama kalinya. Dan pertandingan dimainkan di lapangan buatan di Stadion LFF berkapasitas 5.000 penonton.

Source : Foxsports