Produksi Sekuel Film Avatar Ditunda Terkait Corona

Di tengah merebaknya berita pandemi virus corona, banyak sejumlah aktivitas dan kegiatan yang dengan terpaksa harus ditunda lantaran penyebarannya sudah semakin luas. Dan salah satu yang harus mengalami imbasnya adalah jadwal suting sekuel film Avatar. Proses suting yang rencananya akan dilakukan di New Zealand ini pun terpaksa harus ditunda dahulu.

Berita ini disampaikan oleh sang produser Jon Landau yang mengatakan jika saat ini dunia sedang dalam krisis global terkait virus corona dan bukan masalah industri perfilman. Keputusan ini juga membuat sebagian para pekerja menunda untuk berangkat ke New Zealand dan tetap harus berada di Los Angeles mencegah semakin meluasnya penyebaran virus tersebut.

Sebuah sumber di Komisi Film New Zealand juga menyebutkan jika produksi telah ditunda hingga menunggu pemberitahuan lebih lanjut. Sebelumnya pengerjaan awal sekuel telah berlangsung di Stone Street Studios yang terletak di Wellington dan sejumlah studio lain di Kumeu tak jauh dari Auckland. Jon Landau sebelumnya mengatakan bahwa jadwal produksi dilakukan untuk dua setengah film.

Sedangkan jadwal tayang sekuel pertama dari Avatar 2 rencananya akan dirilis pada 17 Desember 2021. Sedangkan Avatar 3 akan dirilis pada Desember 2023, diikuti Avatar 4 pada Desember 2025 dan terakhir Avatar 5 yang rencananya sudah bisa ditonton pada Desember 2027.

Source : Aceshowbiz