Project Panther Supercar Baru Ares Design

Ares Design baru saja menyelesaikan gambar dan detail untuk proyek terbarunya yang diberi kode nama Project Panther. Dikepalai oleh seorang pengusaha asal Swiss, yaitu Dany Bahar yang juga pernah mengisi posisi Chief Executive di Lotus, Ares ingin menampilkan interpretasi modern dari De Tomaso Panther, supercar eksotis Italia yang pernah diproduksi pada tahun 1971.

Nantinya supercar ini akan mengandalkan mesin V10 berkapasitas 5.2-L dan menggunakan transmisi dual clutch dengan tujuh percepatan berpenggerak all wheel drive – sama yang digunakan pada Lamborghini Huracan – sehingga menghasilkan tenaga sebesar 602 hp.

Project Panther menggunakan bahan sasis serat karbon dan aluminium, serupa yang digunakan pada  Huracan sehingga lebih ringan untuk memberikan performa yang baik. Hal berbeda terlihat pada bagian eksterior yang terkesan unik dengan elemen retro dan sentuhan modern. Seperti lampu LED pada DRL, pop up headlights, grill depan mengecil dan penutup bagian bawah mesin dari serat karbon.

Rencananya produksi akan dilakukan di fasilitas manufaktur di Modena. Sedangkan Ares Design mengklaim, saat ini mobil sedang menjalani prses desain, aerodinamika dan uji teknik crash-test sebelum diserah terimakan ke pelanggan pada paruh kedua tahun 2018. Hingga kini belum ada harga resmi yang diumumkan.

Source : Carscoops

Leave a Comment