PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Qualcomm

Ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit yang digelar awal bulan Desember lalu juga dijadikan momen bagi pengembang game PUBG Mobile untuk berkolaborasi dengan Qualcomm. Kerja sama dilakukan untuk menyajikan game play hingga 90 fps ketika memainkan permainan Battle Royal.

Tentunya hal ini bisa terwujud berkat hadirnya prosesor terbaru Snapdragon 865 yang mendukung tampilan 144Hz setelah ponsel mendukung kecepatan refresh yang tinggi. Diketahui chipset terbaru Qualcomm mendukug next-gen AI dan konektivitas 5G untuk smartphone tahun 2020.

Snapdragon 865 mengadopsi delapan core CPU, satu core besar berfrekwensi 2.84GHz, tiga core menengah 2.42GHz dan empat core kecil yaitu 1.80GHz. CPU Snapdragon 865 mengandalkan arsitektur Kyro yang baru dan mengintegrasikan GPU Andreno 650 untuk meningkatkan kinerja sebesar 25 persen.

Qualcomm juga mengumumkan dukungan 10-bit HDR yang akan hadir di dalam permainan. Dukungan rentang dinamis tinggi ini akan menghadirkan beberapa peningkatan grafis dalam game. Namun sayang baik Qualcomm maupun tim pengembang PUBG Mobile masih belum bisa memastikan kapan pembaruan ini akan tersedia.

Source : Android Authority