PUMA Rilis Sepatu Terinspirasi Porsche 911 Turbo

Seri 911 Turbo menjadi mobil paling ikonik dari Porsche karena memiliki desain dan performa yang dapat diandalkan. Lebih dari 5 dekade, Porsche telah mengeluarkan 8 generasi seri 911 Turbo. Untuk merayakan hal tersebut Porsche berkolaborasi dengan PUMA membuat koleksi sepatu terbatas mengambil desain ikonik khas mobil sport tersebut.

Warna cat pun dipilih menyesuaikan periode tahun mobil tersebut diproduksi, seperti warna pada wing belakang, lights bar, nuansa interior dan garis bodi kendaraan. PUMA akan mengaplikasikan desain Porsche tersebut pada dua model sepatunya, yakni Future Rider untuk inspirasi mobil Porsche era 70-an dan model Speed cat yang terinspirasi dari motorsport.

Setiap tarikan garis di sepatu mencerminkan evolusi seri 911 dari waktu ke waktu, seperti penggunaan pendingin udara yang berubah menjadi pendingin air. Model PUMA Future Rider mewakili empat generasi 911 Turbo pertama dengan pendingin udara. Sedangkan Speed cat mewakili mobil 911 Turbo dengan pendingin air dengan kode cat asli dari Porsche yakni Riviera Blue, Guards Red, Saffron Yellow Metallic, dan GT Silver Metallic.

Sepatu PUMA x Porsche akan diproduksi sebanyak 500 pasang dalam berbagai ukuran dan akan diluncurkan pada 17 November 2020 mendatang. Pembelian pra rilis diadakan sehari sebelumnya  mulai pukul 12 siang secara online dan dibuka hanya dalam waktu 2,7 detik. Angka yang diambil dari waktu tercepat Porsche Turbo 2021 ketika berakselerasi dari 0 – 96 km/jam.

Sepatu-sepatu tersebut dibanderol $ 150 atau Rp 2,1 jutaan; dengan catatan bisa melakukan pemesanan dengan sangat cepat.