Qualcomm Umumkan Platform Snapdragon 690 5G Pertama

Perusahaan Qualcomm Technologies Inc. baru saja mengumumkan platform seluler 5G pertama mereka untuk chipset seri 6, yakni Qualcomm Snapdragon 690 5G. Platform ini dirancang untuk memberikan pengalaman kepada pengguna layanan 5G yang lebih luas di seluruh dunia. Dan seperti chipset 5G lainnya, Snapdragon 690 5G juga mendukung fitur AI (kecerdasan buatan) dan merasakan kemampuan entertainment luar biasa.

Bahkan sejumlah perusahaan teknologi dan produsen ponsel ternama seperti HMD Global, LG Electronics, Motorola, SHARP, TCL, dan Wingtech akan segera mengumumkan jajaran smartphone buatan mereka yang akan menggunakan chipset Snapdragon 690 5G terbaru ini.

Dalam sambutannya Christian Amon, Presiden Qualcomm Incorporated mengatakan jika Snapdragon seri 6 memiliki potensi yang bisa membuat teknologi 5G bisa diakses oleh lebih dari 2 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia karena memiliki harga yang lebih terjangkau. Dengan Snapdragon 690 5G sejumlah fitur yang saat ini hanya dijumpai pada smartphone premium juga akan dapat dirasakan oleh pengguna smartphone medium.

Mulai dari support fitur 4K HDR (true 10-bit) yang bisa menangkap lebih dari 1 miliar warna, hasil foto hingga 192 MP serta support fresh rate layar 120 Hz untuk merasakan user interface yang lebih lancar. Keunggulan lain dari Snapdragon 690 telah dilengkapi dengan Qualcomm® AI Engine generasi ke-5 terbaru, menghasilkan kamera dan video cerdas dan pengalaman gaming dengan AI yang disempurnakan.

Source : Qualcomm