Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 dan 765 Support 5G

Diadakan di Maui, Hawaii mulai tanggal 3 – 5 Desember 2019, perusahaan teknologi Qualcomm menggelar acara tahunan Snapdragon Technology Summit. Acara ini juga dijadikan momen untuk memperkenalkan dua chipset prosesor terbarunya yang mendukung teknologi 5G.

Kedua seri flagship tersebut adalah Snapdragon 865 dan Snapdragon 765 yang menjadi chipset seri 700 yang support teknologi 5G. Hadirnya dua prosesor Snapdragon Mobile Platform 5G terbaru dari Qualcomm akan memperluas penggunaan 5G dan AI di tahun 2020.

Prosesor flagship Snapdragon 865 diklaim sebagai platform 5G paling canggih di dunia dan memberikan konetivitas dan performa pada perangkat flagship berikutnya. Sedangkan Snapdragon 765 yang terintegrasi dengan 5G, dibekali dengan 5G, AI, akan memberikan pengalaman Snapdragon Elite Gaming untuk lebih banyak pengguna di 2020.

Dalam kesempatan tersebut diumumkan pula seri modul berbasis mobile platform, yakni Snapdragon 865 dan 765 Modular Platform. Seri modul ini digadang-gadang merupakan hasil dari strategi end-to-end Qualcomm guna memberdayakan industri dengan perangkat yang diperlukan untuk memperluas adopsi 5G dengan biaya yang lebih rendah untuk konsumen dan waktu komersialisasi lebih cepat.

Source : Techcrunch