Quick Charge 5 Mengisi Penuh Baterai 15 Menit

Qualcomm memperbarui teknologi Quick Charge 4 miliknya yang akan semakin memanjakan pengguna smartphone. Dinamakan Quick Charge 5, teknologi ini menawarkan pengisian baterai lebih cepat dari versi sebelumnya dan menjadi kelengkapan standar dalam smartphone. Quick Charge 5 tampil menjanjikan dengan kapasitas pengisian sebesar 100 watt.

Perusahaan teknologi yang dikenal sebagai pembuat prosesor dan modem ini mengklaim berhasil mengembangkan teknologi fast charging dengan memanfaatkan power supply programmable power supply (PD-PPS) standar dari USB, sehingga memberikan kontrol lebih besar terhadap tegangan selama proses pengisian daya.

Dari kondisi kosong baterai bisa terisi hingga 50% hanya dalam waktu 5 menit. Sedangkan untuk terisi hingga penuh, teknologi Quick Charge 5 hanya membutuhkan waktu 15 menit. Qualcomm menyebut jika fitur ini lebih efisien 70% dari Quick Charge 4 atau 4 kali lebih cepat dalam pengisian daya.

Penggunaannya juga disebut lebih dingin hingga 10 derajat dari versi lama. Setelah diumumkan oleh Qualcomm, kemungkinan Quick Charge 5 akan mulai bisa dijumpai pada smartphone yang pengirimannya dilakukan pada kuartal ketiga 2020.

Source : The Verge