Posted on by @rief

Ramai Artis Akuisisi Klub Sepak Bola

Terlepas dari tren atau hanya sekedar ikut-ikutan, bisnis sepak bola tanah air kembali naik daun dikarenakan fenomena artis atau selebriti Indonesia beramai-ramai membeli klub sepak bola. Hal ini tentu berdampak positif pada cabang olahraga paling popular di Indonesia ini. Tercatat dalam satu tahun terakhir sudah ada 4 selebriti yang mengakuisisi klub sepak bola.

Raffi Ahmad - Cilegon United

Diawali dari Raffi Ahmad yang mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United. Nama klub yang berlaga di Liga 2 ini juga langsung diubah menjadi Rans Cilegon FC setelah dibeli. Keseriusan Raffi dalam bidang ini juga terlihat dengan membenahi klub miliknya mulai dari mempersiapkan seragam hingga menyediakan lokasi latihan, sekaligus dijadikan markas di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Tidak sendiri, dalam mengelola Rans Cilegon FC, Raffi bermitra dengan Rudy Salim yang juga dikenal sebagai pengusaha otomotif sukses.

Kaesang Pangarep – Persis Solo

Nama lain yang ikut meramaikan industri sepak bola adalah Kaesang Pangarep. Putra dari Presiden Jokowi ini menjadi salah satu pemegang saham dari klub bola Persis Solo. Setelah menjadi pemilik baru Persis Solo, Kaesang berkomitmen dan membuat perencanaan untuk menaikkan Persis Solo dari Liga 2 ke Liga 1. Termasuk mengembangkan talenta personal dari para pemain klub bola yang kini diasuhnya.

Atta Halilintar – PSG Pati

Berikutnya adalah Atta Halilintar yang dalam tahun ini membeli klub sepak bola PSG Pati, bersama seorang sahabat yang juga pengusaha, Putra Siregar. Dirinya pun langsung mengubah nama klub menjadi AHHA PS Pati FC. Dirinya berharap bisa menggairahkan dan menyejahterakan pemain bola yang dinaunginya tersebut. Kebetulan Atta hobi pada dunia sepak bola dan sempat berkeinginan menjadi seorang pemain sepak bola profesional.

Gading Marten – Persikota

Dunia sepak bola juga lekat dengan Gading Marten yang baru ini mengakuisisi klub sepak bola Persikota. Kepastian Gading bergabung dengan klub yang berjuluk Bayi Ajaib ini pertama kali melalui unggahannya di Instagrama @persikotafc1994.

Gading juga berencana untuk lebih mengangkat klub miliknya yang kini berlaga di Liga 3 agar lolos ke Liga 2 pada musim ini, mengingat prestasi yang pernah dimiliki Persikota merusak dominasi tim-tim besar seperti Persija dan Persib.

Nah, tinggal tunggu Baim Wong beli klub apa ya?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store