Real Madrid Gunduli Juventus 3-0

Real Madrid menginjakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions usai menang 3-0 atas Juventus pada laga pertama perempatfinal di Stadion Allianz Juventus,

Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan berkat dua gol dan assist yang bersarang di gawang Gianluigi Buffon ditambah satu gol Marcelo setelah Juventus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang didapatkan Paolo Dybala.

Pemain berjuluk CR7 itu membuka keran golnya pada menit 3 setelah menyambar umpan Isco menggunakan kaki kanan untuk membawa Los Blancos unggul 1-0.

Gol itu membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Champions secara berturut-turut.

Real Madrid nyaris menggandakan kedudukan apabila sepakan gelandang Jerman, Toni Kroos, tidak menghantam tiang gawang pada menit 36.

Ronaldo menambah torehan golnya menjadi 12 gol di Liga Champions sekaligus membawa Los Galacticos memimpin 2-0 pada menit 64. Gol itu tercipta melalui tendangan salto akrobatik setelah menerima umpan Daniel Carvajal.

Saat Juventus membutuhkan upaya ekstra untuk memperkecil ketertinggalan, Paulo Dybala justru melakukan kesalahan kepada Carvajal yang berbuah kartu merah.

Rombongan fans Juvenus pun mulai meninggalkan tempat duduknya saat Real Madrid unggul 3-0 lewat gol Marcelo yang meneruskan bola dari Ronaldo pada menit 72.

Ronaldo nyaris mengemas hattrick, namun peluang-peluangnya menjelang akhir pertandingan tidak berbuah gol. Skor 3-0 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga usai.

Leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu pada 12 April pekan depan, demikian UEFA.

copyright © antara 2018