Real Madrid Menang 2-1 dari Bayern Munchen

Real Madrid berhasil membawa bekal kemenangan 2-1 dari tuan rumah Bayern Munchen dalam pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions di Stadion Arena, Munich, Jerman, Kamis dinihari WIB.

Tuan rumah tampil apik sejak awal pertandingan, dengan cukup rajin mendobrak pertahanan Real Madrid, sementara anak-anak asuh Zinedine Zidane begitu kesulitan menerobos benteng pertahanan tim raksasa Jerman itu yang dijaga dengan disiplin tinggi.

Ketika sibuk mengatur serangan untuk mencari kelemahan pertahanan Munchen, Real Madrid justru dikejutkan dengan serangan balik cepat Munchen, yang berakhir dengan gol Joshua Kimmich pada menit 28.

Umpan James Rodriguez diselesaikan dengan baik oleh Kimmich lewat tendangan keras yang tidak mampu dibendung kiper Real Madrid, Jesus Navaz.

Kemasukan satu gol, ternyata justru memicu para pemain Real Madrid lebih rajin menyerang dan sedikit meningkatkan tempo permainan mereka.

Setelah beberapa kali percobaan tembakan lewat Ronaldo dan Carvajal gagal menembus gawang Munchen, pada menit 44 Marcelo mampu memanfaatkan kelengahan barisan belakang Munchen. Lewat tendangan keras fist time bola umpan Carvajal, Marcelo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan sama kuat pun berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan Real Madrid tampak berbeda dari babak pertama, lebih agresif dan dengan serangan dari berbagai arah. Namun beberapa upaya Ronaldo, kemudian Benzema yang masuk setelah Carvajal keluar, juga belum membuahkan hasil.

Bahkan serangan balik Real Madrid yang diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo pun golnya di anulir wasit. Ronaldo dinyatakan handball saat mengontrol bola sebelum melesakkan bola tendangan kerasnya ke gawang Munchen.

Baru pada menit 57 Marco Asensio mampu menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-1, setelah umpan Lucas Marquez diselesaikannya dengan baik. Pemain yang masuk menggantikan Isco pada akhir babak pertama ini mampu membalikkan keadaan untuk membuat Real unggul.

Meskipun dalam sekitar 25 menit terkahir babak kedua Munchen terus menggempur pertahanan Real, namun semua upayanya tetap gagal, termasuk polemik di depan gawang Real Madrid pun tidak bisa mereka maksimalkan menjadi gol.

Dengan keunggulan 2-1, Real mungkin punya peluang lebih besar untuk lolos, meskipun pada leg kedua nanti di Madrid, Spanyol, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Tapi setidaknya beban yang dipikul Munchen akan lebih berat pada leg kedua.

Susunan pemain

Munchen

26 Ulreich Ulreich (GK), 5 Hummels, 7 Ribéry, 8 Javi Martínez, 9 Lewandowski, 10 Robben Arjen Robben, 11 James Rodríguez, 13 Rafinha, 17 Boateng, Jérôme Boateng, 25 Müller, 32 Kimmich.

Cadangan: 2 Wagner, 4 Süle, Niklas Süle, 6 Thiago Alcántara, 14 Bernat, 19 Rudy, 22 Starke (GK), 24 Tolisso.

Pelatih: Jupp Heynckes

Real Madrid

Navas (GK), Carvajal, Ramos (C), Varane, Ronaldo, Kroos, Modri, Marcelo, Casemiro, Lucas Vázquez, Isco.

Cadangan: Casilla (GK), Vallejo, Benzema, Bale, Theo Hernández, Asensio, Kovai.

Pelatih: Zinédine Zidane.

copyright © antara 2018