Real Madrid Pecundangi PSG 2-1 Berkat Ronaldo

Real Madrid menembus babak perempatfinal Liga Champions seusai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 (agregat 5-2) pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Parc des Princes, Rabu dini hari waktu Indonesia.

Real Madrid bertandang ke Paris dengan kepercayaan diri yang tinggi menyusul kemenangan agregat 3-1 pada leg pertama. Pasukan Zinedine Zidane itu tetap menerapkan permainan menyerang sejak awal pertandingan.

Los Blancos pun membuktikan kelasnya sebagai juara bertahan Liga Champions dengan memegang catatan 12 kemenangan dalam 16 pertandingan di fase knockout.

Kombinasi permainan antara Ronaldo, Asensio dan Benzema kerap merepotkan lini pertahanan PSG. Ronaldo pun ditempatkan lebih ke dalam untuk membuka ruang bagi Benzema.

Striker asal Prancis itu memiliki dua peluang saat meneruskan serangan Ronaldo dan Asensio, namun sepakannya masih melambung dari gawang Areola.

Benzema mengemas peluang emas saat lolos dari kawalan bek PSG kemudian menggiring bola hingga berhadapan dengan Areola. Beruntung, sepakan Benzema mengenai kaki kiper itu sehingga hanya menghasilkan sepak pojok pada menit 38.

Sebaliknya, permainan menyerang Los Blancos membuat Edinson Cavani hanya sembilan kali menyentuh bola sepanjang babak pertama, menurut statistik Opta.

Real Madrid memimpin 1-0 melalui gol sundulan Ronaldo yang memanfaatkan kesalahan Dani Alves di sayap kanan yang tak mampu menghentikan pergerakan Vazquez saat memberikan umpan silang pada menit 51.

PSG harus bermain dengan 10 orang saat Veratti diganjar kartu kuning kedua karena melancarkan protes berlebihan pada menit 66.

Kendati kurang jumlah pemain, PSG mampu menyamakan kedudukan dari sentuhan Cavani yang meneruskan sepakan Pastore pada kondisi kemelut di mulut gawang Navas pada menit 71.

Namun Real Madrid kembali memimpin lewat sepakan melambung Casemiro saat umpan Ronaldo dibuang dengan ceroboh oleh Adrien Rabiot pada menit 80.

Los Galacticos nyaris memimpin 3-1, namun sepakan Isco mampu dihentikan Aerola pada menit 90. Skor 2-1 (agregat 5-2) untuk Madrid bertahan hingga laga usai, demikian laman UEFA.

Susunan pemain:

PSG: Areola, Silva, Marquinhos, Berchiche, Alves, Verratti, Motta, Rabiot, Cavani, Di Maria, Mbappe.

Cadangan: Trapp, Kimpembe, Meunier, Lo Celso, Diarra, Draxler, Pastore.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Casemiro, Vazquez, Asensio, Kovacic, Ronaldo, Benzema.

Cadangan: Casilla, Nacho, Kroos, Modric, Bale, Hernandez, Isco

copyright © antara 2018