Red Bench Bali United Stadium

Memenuhi persyaratan regulasi dari Asian Football Confederation (AFC) yang mengharuskan sebuah stadion penyelenggara Liga Champions Asia 2018 memiliki standar yang diwajibkan, maka manajemen Bali United melakukan renovasi total stadion Kapten I Wayan Dipta yang mulai digunakan sebagai home base klub sepakbola asal Gianyar ini di tahun 2015.

“Kami melakukan banyak perbaikan di seluruh sektor demi lolos verifikasi AFC seperti ruangan di dalam, ruang ganti pemain, tribun dipasang single seat baru, membuat tribun VIP, VVIP hingga Royal Box. Tak hanya itu repaint dinding stadion pun kita lakukan,” jelas I Ketut Suantika selaku Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Bali United.

Istimewanya dari stadion ini ada di bagian bench pemain yang dibuat seperti layaknya bench stadion di benua Eropa.  Desain bench atau joknya sendiri menyerupai jok mobil sport yang dirancang khusus di Denpasar, Bali oleh seatmaker DeMaster, Gugik Teguh Perwira atas permintaan pihak manajemen Bali United.

Sedangkan proses pembuatan jok berbahan MBtech Riders sebanyak 40 unit itu dilakukan secara custom dan personal. “Jok aftermarket pernah dicoba tetapi kurang maksimal, pihak manajemen ingin yang kuat dan bisa mengakomodir postur tubuh pemain asing yang dimiliki Bali United,” jelas Gugik mengenai alasan memakai jok custom.

Dalam pengerjaannya digunakan material bahan spon cetakan yang mempunyai kualitas setara spon jok mobil APM, lalu rangka jok dirancang dari pipa hollow dari baja. “Bench ini tidak bisa disetel, saya buat permanen sandarannya,” lanjut Gugik.

Warna bench sendiri memakai warna jersey kandang Bali United yaitu merah dari bahan MBtech Riders Red (MBRC 2305) . Sedikit tambahan warna putih yang menjadi lokasi sponsor Bali United diambilkan dari bahan MBtech Premium – Carrera White (MBPC 1004) ditempatkan di bagian sandaran kepala.

Setelah jok selesai dipasang dan digunakan oleh para pemain Bali United di sebuah pertandingan beberapa waktu lalu, mereka mengatakan sangat puas dan merasa nyaman saat duduk di bench. Bahkan warna yang digunakan pun sesuai dengan karakter tim Bali United.