Red Bull Pamer Mobil F1 Musim Balap 2020

Tim balap Formula 1 Red Bull yang pada tahun ini menggunakan mesin Honda, baru saja memamerkan mobil balap baru RB16 sebelum digunakan untuk sesi latihan pertama pada Rabu mendatang di sirkuit Silverstone. Berbeda dengan musim lalu yang menggunakan warna merah camo, kali ini Red Bull memilih menampilkan mobil RB16 dalam warna khasnya.

Mobil baru Red Bull ini akan dikemudikan oleh Max Verstappen yang telah menandatangai kontrak baru, dan menjadikannya ada di Red Bull sepanjang musim hingga 2023 berdampingan dengan Alex Albon. Verstappen akan mengendarai mobil  di Silverstone, sementara Albon akan melakukan debutnya di belakang kemudi RB16 dalam pengujian pra-musim di Barcelona.

Kemajuan yang terus diperlihatkan melalui kerjasamanya dengan Honda dan juga perbaikan arah yang selama ini menghambat, telah meyakinkan Red Bull untuk dapat ditingkatkan untuk meraih titel podium perdananya di tengah era mobil hybrid yang gencar di tahun ini.

Hal ini menjadikan Red Bull sebagai tim keempat yang memperlihatkan mobilnya untuk 2020, setelah tim baru Haas, Mercedes yang mengungkap livery dan peluncuran mobil baru Ferrari. RB 16 mempertahankan branding yang menonjol dari Aston Martin hingga akhirnya menjadi sponsor bagi Red Bull.

Source : Motorsport