Renault City K-ZE All-Electric Crossover

Renault secara resmi akan memperkenalkan model terbarunya, yaitu sebuah urban crossover dengan zero emission yang diberi nama City K-ZE di gelaran Shanghai Auto Show 2019 minggu depan. Meninjau dari pameran Paris Auto Show musim gugur lalu, yaitu ketika K-ZE Concept masih merupakan kendaraan listrik pertama yang ditujukan untuk pasar China dipamerkan untuk pertama kali. Namun kenyataannya model ini akan dijual untuk pasar global lainnya juga.

Dan untuk spesifikasi lebih rinci sepertinya kita harus menunggu hingga tanggal 16 April saat konferensi pers diadakan. Sekilas yang bisa disampaikan jika mobil ini akan dirakit secara lokal oleh e-GT New Energy Automotive Co., Perusahaan patungan Nissan dan Dongfeng.

Banyak juga yang melihat jika K-ZE terlihat seperti Kwid di masa depan, dengan tampilan desain depan dan belakang yang eksklusif serta penggunaan warna dual tone. Tentu dengan beberapa penyesuain jika ingin memasuki versi produksinya.

Bagian penggerak listrik K-ZE juga masih belum dirinci, tetapi diketahui dalam sekali pengisian, baterai yang digunakan dapat berjalan sejauh 250 km, sebagaimana diukur dalam standar NEDC. Diperkirakan dalam dunia nyata bisa sekitar 200 km atau kurang. Meski akan diproduksi secara massal, City K-ZE tetap akan dilengkapi dengan fitur lain yang bisa dijumpai di mobil modern lainnya, seperti sistem navigasi, infotainment dan fitur keselamatan lainnya.

Source : Carscoops