Renault Siap Ungkap Desain New Crossover

Renault baru saja mengungkap teaser foto terbaru untuk crossover segmen C miliknya yang diharapkan dapat meningkatkan penjualannya di Rusia sebagai pasar terbesar kedua setelah Prancis. Foto tersebut ditampilkan dalam sebelum secara resmi dipamerkan pada Moskow Motor Show bulan Agustus mendatang yang kemungkinan mengambil base dari Captur di Rusia dengan dimensi dibuat sedikit lebih besar.

Dari teaser gambar tersebut terlihat jika bagian depan dibuat ramping menyiratkan kesan sporty dengan garis atap model coupe mengikuti model crossover. Tampilan lain adalah bagian moncong yang juga dijumpai pada Megane dengan lampu DRL model C-shaped melingkari headlight.

Rusia dipilih sebagai focus utama Renault karena menyumbangkan pertumbuhan kontribusi yang tak tertandingi. Pada tahun 2017 lalu misalnya, sebanyak 414 ribu unit mobil tersebut terjual dengan kenaikan hingga 7% dari tahun sebelumnya.

Sesuai rencana, model baru ini nantinya akan diproduksi di Moskow untuk pasar Rusia, meskipun pada akhirnya juga akan dijual di beberapa negara lainnya.  Namun sepertinya Inggris tidak akan berada dalam daftar tujuan, yang kemungkinan model crossover terbaru ini diperkirakan memiliki kesamaan dengan Megane atau serupa juga dengan Clio yang juga akan diluncurkan serta mengadopsi fitur yang sama.

Source : Autocar