Replika Model Pertama Mercedes-Benz Ini Dijual

Sedang memikirkan sebuah mobil dengan desain klasik untuk dijadikan koleksi. Bisa dibilang Mercedes Benz ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Memiliki desain sangat klasik, replika model pertama dari Benz Patent Motorwagens 1886 yang kembali diproduksi pada tahun 2002 dibuat menyerupai model aslinya.

Benz Patent Motorwagens yang dirancang pada tahun 1885 menjadi mobil pertama yang memasuki masa produksi. Dan juga menjadi mobil pertama yang menggunakan jenis mesin pembakaran internal yang memperoleh hak paten pada Januari 1886 dengan diproduksi sebanyak 25 unit saja.

Model pertama ini menjadi model yang dipilih oleh Mercedes Benz untuk kembali diproduksi di tahun 2002 yang diperuntukan sebagai unit display saja. Bahkan beberapa diantaranya kini telah dipajang di sejumlah lobi gedung pabrik Mercedes Benz, seperti pada gedung perakitan Worth yang memproduksi truk.

Meski tidak mencantumkan spesifikasi secara lengkap, tapi eksterior kendaraan memiliki warna hitam dan tempat duduk berlapiskan bahan kulit. Sayang kendaraan roda tiga yang mengandalkan mesin satu silinder dengan 0,75 hp dan memiliki top speed 10 mph atau hanya 16 km/jam ini juga tidak mencantumkan harga jualnya.

Tapi berapa pun harganya yang pasti Anda akan mendapatkan sebuah unit dengan kondisi yang sangat bagus dan sangat berharga, bahkan jika dibanding dengan model prototype aslinya yang telah disumbangkan Benz ke Museum Deutsches pada tahun 1906.

Source : Autoblog