Replika Skala 1:1 LEGO Panigale V4 R

Ada saja tingkah seorang penggila mainan LEGO seperti Riccardo Zangelmi ini. Ia sepertinya tidak puas dengan versi Ducati Panigale V4R ukuran kecil dari koleksi LEGO Technic. Maka dari itu iya memutuskan untuk membuat superbike dari kepingan plastik LEGO berukuran skala 1:1 dengan versi aslinya.

Berbekal pengalaman merakit LEGO custom, maka untuk mewujudkan Panigale V4R bermaterial LEGO bukan hal sulit baginya. Setidaknya proses perakitan replika superbike ini menghabiskan waktu kerja selama 400 jam, “pengerjaannya saya lakukan setelah pulang kerja,” bangganya.

Hebatnya, Riccardo mengerjakannya tanpa bantuan teknologi software CAD dan sama sekali tidak memakai lem untuk merekatkan 15.000 keping LEGO berbobot total 180 kg. Serunya bobot itu hanya berselisih 8 kg lebih berat dari Ducati Panigale V4R sungguhan.

Hasil karya fenomenal ini berhasil membuat penasaran CEO Ducati yaitu Claudio Domenicali. Bahkan boss besar Ducati itu sampai mengajak pembalap Ducati MotoGP Andrea Doviziosio untuk melihat langsung Panigale versi LEGO tersebut di Modena, Italia. Wow!