Resmi Diperkenalkan Oppo Find X Dijual Lebih Murah

Setelah diperkenalkan secara global di Paris pada 19 Juni lalu, Oppo resmi meluncurkan ponsel papan atas andalan mereka Find X di Indonesia.

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Glacier Blue dan Bordeaux Red, Oppo Find X dibandrol dengan harga Rp12,999 juta.

“Setelah empat tahun lalu meluncurkan Oppo Find 7 banyak yang bertanya kelanjutan Oppo Find 7, dan bulan lalu kami meluncurkan Oppo Find X di Paris,” kata Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, dalam peluncuran Find X, di Jakarta, Rabu.

“Hari ini dengan resmi kami meluncurkan Oppo Find X di Indonesia. Kami yakin tidak akan mengecewakan konsumen di Indonesia,” sambung dia.

Oppo Find X hadir dengan tampilan depan dan belakang tanpa lubang receiver. Perangkat tersebut mengusung layar Panoramic Arc Screen yang dilengkapi teknologi COP flexible screen sehingga layar 6,42 inci Find X memiliki rasio sebesar 93,8 persen.

“Tidak ada poni, konten yang dihadirkan penuh. Find X memiliki rasio layar paling besar di dunia. Layar OLED Flexible yang melengkung hanya Oppo Find X yang memiliki bezel bawah paling tipis,” kata Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia.

Teknologi teranyar Oppo juga dapat ditemukan di kamera 3D tersembunyi yang disematkan di bagian depan dan belakang, masing-masing dengan resolusi 25MP dan 16MP+20MP.

Kamera secara otomatis akan bergeser pada bagian atas ponsel begitu mengaktifkan fitur kamera di perangkat.
Find X juga secara otomatis akan menutup kamera jika tidak digunakan, berlaku juga jika ponsel menunjukkan tanda-tanda akan terjatuh.

“Kamera Find X dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, sehingga sangat terlindungi. Kamera juga dapat mendeteksi ketika ponsel akan jatuh, dan otomatis tertutup sehingga kamera aman,” ujar Suwanto.
Oppo menyelipkan teknologi pemindai wajah tiga dimensi O-Face, yang diklaim lebih aman dari yang konvensional dengan rasio kesalahan 1:1.000.000.

Kemampuan kamera 3D Oppo dibekali modul 3D Structured Light yang terdiri atas berbagai teknologi seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera, agar dapat membuat skema tiga dimensi wajah pengguna secara tepat.

OPPO Find X memakai chip dari Qualcomm, Snapdragon 845 didukung dengan RAM 8GB dan kapasitas internal 256GB.

Jika sebelumnya Oppo membekali ponsel pintarnya dengan teknologi isi daya cepat VOOC, pada Find X, Oppo menanamln teknologi pengisian super cepat Super VOOC.
“Charge lima menit dapat digunakan empat jam atau dari 0 sampai 100 persen hanya perlu waktu 35 menit,” kata Suwanto.

Pemesanan Oppo Find X dimulai 18 Juli hingga 31 Juli di toko-toko terpilih dan di toko online Lazada. Oppo Find X akan tersedia secara umum pada 8 Agustus 2018, sementara bagi mereka yang telah melakukan pre-ordee akan mendapat ponsel tersebut terlebih dahulu pada 4 Agustus 2017.

copyright © antara 2018