Restorasi Interior Camry


Gaya elegan dan simpel pembawaan Toyota Camry membuat Nanda terus menggunakan sedan premium yang pernah menjadi mobil dinas para Menteri RI ini. “Camry terakhir yang saya pakai ini sudah yang ketiga kalinya, selain desainnya abadi, mobil ini punya kenyamanan yang sangat baik,” alasannya.

Pria yang berkantor di Kelapa Gading itu merasa perlu merestorasi interior Camry 2.4V yang sudah berumur 1 dekade karena bahan jok orinya sudah mulai terlihat usang. Opsi ganti total pelapis jok memakai bahan MBtech Premium – Carrera jadi pilihan Nanda, ia terpincut dengan tekstur Nappa Leather dari bahan tersebut. “Apalagi koleksi warnanya masuk dengan warna interior bawaan Camry saya,” ujar pehobi sepeda lipat yang tinggal di Bintaro.

Proses restorasi interior sedan berkelir hitam itu dibantu oleh Topan dari seatmaker Vinnci Car Leather yang berada di Tangerang. Oleh Topan bahan pelapis asli yang sudah mulai terlihat tua itu diganti dengan MBtech Premium – Carrera berwarna Champignon (MBPC 1007) . Aplikasi warna elegan tersebut diterapkan pada jok, doortrim dan tutup konsol tengah.

Supaya tidak terlihat monoton dan Nanda meminta seatmakernya untuk membuatkan pola custom pada permukaan jok. “Saya berikan aksen garis – garis seperti huruf Y dan warna benang jahit dipilih yang senada bahannya, untuk doortrim dibiarkan polos tanpa aksen,” pungkas Topan.

Kini Nanda bisa tersenyum puas melihat hasil restorasi interior Camry yang memakai velg O.Z Opera itu. ‘Cukup satu kata, Puas!’, tutupnya.