Revolution Racecars Kenalkan Mobil Balap 750 kg

Digawangi oleh Phil Abbot, pabrikan mobil Revolution Racecars mempersembahkan produk mobil balap pertamanya yang belum diberi nama secara pasti. Memiliki desain seperti umumnya mobil balap, mobil ini memiliki konstruksi sangat ringan karena menggunakan material pipa dari bahan serat karbon, dengan bobot berat mencapai 750 kg atau 75 kg lebih berat dari kali pertama diumumkan.

Bobot ini tentu disesuaikan dengan adanya penambahan tanaga ekstra pada bagian mesin menjadi 345 hp yang awalnya hanya 296 hp saja. Kemampuan tersebut dihasilkan melalui mesin Ford V6 3.7-L yang kemudian disambungkan ke roda belakang melalui transmisi sekuensial enam percepatan 3MO.

Sedangkan menurut desainernya, model mobil balap ini memiliki respon throttle yang sangat baik berkat settingan mesin yang tepat. Termasuk sistem gas buang yang memiliki desain unik. Performa mesin yang digunakan sesuai dengan biaya operasional yang rendah. Sementara dari segi eksterior tidak banyak yang berubah dari kala pertama desain awal diperkenalkan pada bulan September lalu.

Meski belum ada gambar resmi bagian dasbor, namun dari foto teaser yang ada, control pada mobil seperti tombol dan saklar lainnya diletakkan pada roda kemudi. Mirip dengan desain stir yang biasa dijumpai pada mobil Formula 1.

Dan pastinya Revolution Racecars akan meluncurkan model balap pada waktunya dengan harga dikisaran £ 100.000 atau Rp 1,9 milyar.

Source : Carscoops