Rimac Siapkan Rival Untuk Tesla Roadster

Pada debut perdananya beberapa waktu lalu, Tesla Roadster menampilkan performa yang sangat menjanjikan. Mulai dari kemampuannya melaju dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 1,6 detik, top speed mencapai 402 km/jam hingga kemampuannya untuk berkendara sejauh 997 km untuk sekali pengisian baterai.

Hadirnya Tesla Roadster menambah daftar mobil listrik dengan desain dua pintu untuk saling berlomba menjadi yang lebih baik. Salah satunya adalah Rimac, perusahaan otomotif asal Kroasia yang tahun lalu memperkenalkan Concept_One dan tengah bersiap untuk meluncurkannya secara resmi di pasar otomotif.

Dalam sebuah wawancara, distributor Rimac di Amerika, Jens Sverdup mengatakan bahwa mobil listrik dengan model convertible telah berjalan selama beberapa tahun dan dapat memulai debutnya pada awal tahun depan. Dan seperti model coupe sebelumnya, diharapkan untuk model convertible berikutnya harus sangat bertenaga.

Sebagai gambaran saja, Concept_One memiliki tenaga 1.224 hp (912 kilowatt) dan torsi sebesar 2.548 Nm. Melaju dari 0 – 100 km/jam dicapai dalam waktu 2,6 detik dengan kecepatan tertinggi adalah 354 km/jam. Sementara dalam mode listrik, mobil ini dapat berkendara sejauh 124 km.

 

Source  : Motor1