Rock & Roll Hall of Fame Beri Penghormatan Kepada Eddie Van Halen

Sebulan pasca meninggalnya Eddie Van Halen pada 6 Oktober lalu, para musisi ternama memberikan penghormatan kepada sang gitaris dalam acara bertajuk Rock & Roll Hall of Fame 2020. Segmen khusus disediakan untuk mengenang Eddie yang meninggal pada usia 65 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya.

Sejumlah musisi seperti Slash, Kirk Hammet (Metallica), Tom Morello (Rage Against the Machine) dan masih banyak lagi hadir mengisi acara dan memberikan sepatah kata untuk mengenang pribadi Eddie. “Eddie Van Halen merupakan musisi berbakat dengan gaya dan suaranya yang unik,” ucap Slash.

Sementara Hammet menambahkan selain Jimi Hendrix, Eddie Van Halen merupakan musisi yang memiliki pengaruh besar dan memberinya inspirasi sebagai sesama gitaris. Tak jauh berbeda, Morello menyebut Eddie Van Halen merupakan Mozart di generasinya, seorang musisi dengan jenis bakat yang muncul sekali dalam satu abad.

Kematian Eddie dikonfirmasi oleh putranya, Wolf Van Halen. Eddie memiliki peran  dalam terbentuknya band Van Halen bersama sang kakak Alex Van Halen, David Lee Roth dan Michael Anthony pada tahun 1972. Grup musik ini kemudian menjadi satu dari 20 artis terlaris sepanjang masa dan masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2007.

Source : People