Posted on by AB

Roma Model Terbaru Pabrikan Kuda Jingkrak

Ferrari baru saja membocorkan foto resmi sport car terbarunya yang diambil dari nama sebuah kota di Itali tersebut.  Nama kota itu berserta cerita dibalik kehidupan warganya yang menjadi inspirasi produsen sport car Itali ini menamakan produk anyarnya dengan Roma.

Sport car dua pintu alias coupe ini punya dimensi tak jauh berbeda dengan saudaranya, Ferrari California T. Roma diklaim lebih ringan daripada California itu sendiri, mobil ini berbobot 1.471 kg.  Lalu Ferrari mencangkokkan mesin V8, turbo ganda berkapasitas 3.900cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 611 hp. Sebagai penyalur tenaga ke roda digunakanlah transmisi dual clutch 8-speed yang diambil dari Ferrari SF90 Stradale.

Performa dari Roma cukup mengagumkan, mobil ini dapat berakselerasi dari diam ke 100 kpj dalam 3,4 detik saja. Berkat mesin kencang yang dimilikinya, Roma mampu berlalu hingga menyentuh  kecepatan tertingginya di angka 317 kpj.

Masuk ke dalam interior Roma terlihat sebuah layout desain berkonsep 2+ coupe. Untuk tampilan kabinnya tergolong revolusioner. Tak hanya itu saja, Ferrari juga banyak menaruh fitur – fitur kenyamanan terbaru, seperti infotainment system dan sebagainya.

Sayangnya Ferrari belum mau mengungkap secara gamblang mengenai sosok Roma. Pabrikan ini pun masih tidak menjelaskan tahun berapa Ferrari Roma mulai diproduksi. Penasaran dong..? 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store