Posted on by @rief

Ronaldo Cetak Gol ke-700 Dalam Karir Sepakbola

Setelah berhasil menyarangkan satu gol pada hari Senin lalu dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pemain elit yang berhasil mencetak gol ke-700 selama berkarir. Meskipun Portugal kalah 1-2 dari Ukraina, namun pertandingan tersebut tetap menjadi momen yang pantas untuk diingat oleh pemain berusia 34 tahun lalu.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Kiev tersebut, Ronaldo melakukan tendangan penalti di babak kedua dan mengukir prestasi pribadi dalam karir sepakbolanya. Berikut adalah data statistik yang dicatat oleh penyerang klub Juventus dirangkum oleh Opta – sebuah perusahaan analisis olahraga asal Inggris.

Hampir sebagian besar prestasi gol yang dicetak Ronaldo terjadi ketika dirinya merumput di Real Madrid dalam kurun waktu 2009 hingga 2018 dengan mencetak 450 gol. Saat berada di Sporting CP sebanyak 5 gol, di Manchester United dengan 118 gol, Juventus dengan 32 gol dan bersama Portugal dengan 95 gol.

Sementara 69 gol berhasil ia toreh selama bergabung di Santiago Bernabeu pada tahun 2011 – 2012 dan menjadi gol paling produktif dilakukannya. Ronaldo juga mencatat sebanyak 311 gol ketika berlaga di LaLiga, yang menjadi kompetisi bola favoritnya.

Statistik lain yang diungkap Opta adalah Ronaldo mencetak sebanyak 442 gol melalui sepakan kaki kanan. Sementara 129 gol dengan kaki kiri, 127 gol menggunakan kepala dan dua gol menggunakan anggota tubuh lain.

Ronaldo juga ahli dalam mengkonversi tendangan penalti menjadi 113 gol dan 55 gol ketika melakukan tendangan bebas. Tercatat pula sebanyak 165 gol dicetak Ronaldo antara menit ke-76 hingga ke-90 saat pertandingan.

Source : Foxsports

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store