Rp 4,68 Milyar Harga Fantastis Cardigan Kurt Cobain

Masih ingat dengan artikel di mbtech.info yang tayang pada 11 Oktober mengenai rencana pelelangan cardigan milik almarhum pentolan Nirvana, Kurt Cobain. Setelah beberapa waktu, acara lelang tersebut secara resmi sudah dilakukan pada Jumat 25 Oktober lalu dan cardigan juga sudah berpindah tangan ke pemilik baru.

Awalnya setelah kejadian tragis yang menewaskan Kurt, sang istri – Courtney Love memberikan cardigan yang dikenakan Kurt pada salah satu acara musik paling memorable MTV Unplugged pada seorang pengasuh putri mereka, Frances Bean Cobain di tahun 1994. Sampai akhirnya sang pengasuh menjual cardigan tesebut.

Dan setelah jatuh pada seorang pebisnis yang membeli cardigan tersebut empat tahun lalu di sebuah acara lelang dengan harga $ 137.500 atau Rp 1,92 milyar. Kini sang pebisnis kembali  mendapatkan keuntungan yang sangat besar setelah cardigan berwarna hijau kusam  tersebut kembali terjual di Julien Auctions yang berlokasi di California.

Tidak tanggung-tanggung cardigan kusam yang memiliki dua kantong luar ini dibuka dengan minimal penawaran adalah $ 200.000 atau Rp 2,8 milyar. Dan setelah proses lelang, cardigan yang satu kancing terlepas dari 5 kancing yang seharusnya ini terjual dengan harga yang sangat fantastis. Yaitu senilai $ 334.000 atau Rp 4,68 milyar. Wow..!