Russel Crowe Lelang Perangkat Film Miliaran Rupiah

Kereta bergaya Romawi, jam tangan emas Rolex, tali kulit atlet dan biola berusia 128 tahun milik aktor Australia Russell Crowe terjual dalam lelang, yang menuai lebih dari 2,8 juta dolar (lebih dari 28 miliar rupiah).

Lelang berjudul “Seni Perceraian” itu diadakan di Sydney pada Sabtu dan menarik puluhan pembeli serta penonton. Sekitar 200 busana film, perangkat beberapa film terkenalnya, termasuk “Gladiator”, “Master and Commander”, “LA Confidential” dan “The Insider”, termasuk yang dijual.

Lelang itu diadakan atas yang mestinya menjadi ulang tahun ke-15 pernikahannya dengan mantan istrinya, Danielle Spencer, dan ulang tahun ke-54 Crowe.

Balai lelang Sotheby`s melaporkan bahwa banyak barang terjual dengan baik di atas perkiraan nilainya, termasuk sepasang gelang logam, yang dipakai pemenang Oscar itu di “Gladiator”, yang bernilai hingga 1.535 dolar (Rp15 juta lebih) tapi terjual 29.974 dolar (sekitar Rp300 juta). Tiruan kereta dalam film terbitan 2000 itu terjual 49,907 dolar (lebih dari 500 juta rupiah).

Beberapa barang tidak biasa juga dijual, termasuk fosil tengkorak reptil masa dinosaurus, yang sebelumnya dimiliki aktor Amerika Serikat Leonardo Dicaprio, yang terjual 60.886 dolar (lebih dari Rp70 juta).

Crowe muncul secara tidak terduga dalam pelelangan itu, yang dengan senang hati menyambut calon pembeli, demikian Reuters.

copyright © antara 2018