Posted on by AB

RWB Bikin Eksklusif Porsche

RAUH-Welt Begriff (RWB) menjadi sebuah gaya hidup baru di kalangan car enthusiast di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Penggemarnya cukup banyak, serunya RWB Indonesia juga telah berdiri dan memiliki beberapa mobil Porsche 911 modifikasi garapan Akira Nakai.

Padahal awalnya sang founder Nakai-san bermain drifting dengan Toyota AE86 bersama komunitas Rough World. Nah, serunya Hachi-Roku kepunyaan Nakai punya gaya modifikasi unik yang menjadi ciri khasnya.

Baru setelah itu ia terpincut dengan desain Porsche 911 yang punya tampilan klasik. Dan untungnya sejak lama Nakai juga menyukai brand asal Jerman itu. Maka bermodalkan Porsche 930 buatan 1985 yang dimilikinya, Nakai mulai lah memodifikasi sendiri di garasinya.

Modifikasi yang dilakukan Nakai terbilang ekstrim di kalangan pemakai Porsche, ia tega memotong fender dan menambahkan fender baru berukuran lebar, lalu menancapkan pelek sangat lebar di fender belakang dan depan. Ukuran ‘bokong’ yang tidak lazim di Porsche 930 berwarna hitam doff yang dinamakan Nakai, Stella Artois itu menjadi cikal bakal nama RWB mendunia.

Semakin seru, modifikasi Nakai-san terhadap ‘korban-korbannya’ tidak ada nilai mutlak, semua mengalir begitu saja, namun tetap memiliki benang merah dengan gaya RWB di Stella Artois. Terbukti di semua karya Porsche RWB tampil variatif, baik warna, desain dan jenis dari Porsche-nya. Bahkan tidak selamanya harus beratap keras alias hardtop, ada yang memilih basis convertible hingga custom roadster pun ada di komunitas RWB yang tersebar di berbagai negara.

Fakta lain yang cukup menarik adalah jika pemilik Porsche 911, 930, 964, dan 993 ingin memasang paket modifikasi terdiri dari fender, wing, side skirt dan sebagainya maka akan mendapatkan eksklusifitas berupa pemasangan langsung dari Nakai-san. Bos RWB ini siap terbang ke garasi Anda dari Chiba, Jepang dan selain dipasangkan, Porsche tersebut juga diberikan nama dari dia serta pastinya tanda tangan di lempengan besi RWB yang menandakan mobil ini asli RWB.

O iya, berapa sih biaya yang dibutuhkan untuk memanggil Nakai memasang kits RWB ke Indonesia? Kabarnya sih menyentuh angka ratusan juta Rupiah diluar biaya mobilnya loh. Wow!


Photo by IG @rwb_official

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store