Samsung Galaxy A9 Resmi Hadir di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia resmi memboyong Galaxy A9, ponsel yang memiliki empat kamera belakang yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Malaysia.

“Kami menyadari image atau picture adalah bagian tidak terpisahkan dari kami,” kata Head of IT and Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Samsung Galaxy A9 memakai konfigurasi quadcamera yang belum ditemukan di merk ponsel lain. Biasanya susunan empat kamera pada ponsel berupa kamera ganda masing-masing di depan dan belakang.

Samsung beralasan empat kamera ini dipasang agar pengguna bisa menyalurkan lebih banyak kreativitas mereka dalam memotret. Samsung langsung memasang sensor 24MP di kamera utama dengan bukaan f/1.7.

Lensa lainnya di bagian belakang berupa telephoto 10MP, yang memiliki kemampuan 2x optical zoom untuk mengambil gambar dari jarak jauh.

Ponsel berlayar 6,3 inci dengan layar Super AMOLED ini juga memiliki lensa ultra wide 120 derajat sebesar 8MP yang dilengkapi AI Scene Recognition untuk mengidentifikasi subjek gambar dan menyesuaikan pengaturan foto yang terbaik.

Lensa depth 5MP dengan bukaan f/2.2 digunakan untuk memberikan efek bokeh pada foto dan memiliki fokus yang dapat diatur secara manual.

Samsung membenamkan sensor 24MP untuk kamera swafoto dengan bukaan f/2.2.

Untuk dapur pacu, Galaxy A9 memiliki chipset Snapdragon 660 octa-core dipasangkan dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB.

Sementara itu, untuk baterai, Samsung memberikan kapasitas sebesar 3.800mAh. Seluruh kemampuan Samsung Galaxy A9 ini dihargai Rp7.999.000, mulai dijual secara offline pada 22 November.

Sebagai perbandingan, Vivo V11 Pro yang memliki pemindai sidik jari yang ditanam di dalam layar juga memakai chipset Snapdragon 660, dijual di Indonesia seharga Rp4.499.000. Ponsel lainnya, Asus Zenfone 5z varian RAM 8GB/ROM 256GB dibandrol Rp7.499.000juta.

Kedua merk yang disebutkan di atas tidak memasang empat kamera seperti Samsung Galaxy A9.

copyright © antara 2018