Samsung Galaxy S11 akan dibekali lima lensa dan sensor 108MP

Samsung dikabarkan akan membekali ponsel pintar Galaxy S11 dan Galaxy S11+ dengan lima lensa kamera sekaligus serta sensor utama 108MP yang ditempatkan di sudut kiri atas pada bagian belakang ponsel.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu, kabar tentang kamera Samsung Galaxy S11 muncul dari dokumen paten yang diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO). Dokumen itu merinci sensor kamera baru yang dijuluki “Bright Night.”

Samsung sebelumnya sudah menggunakan “Bright Night” sebagai mode malam khusus pada seri S10 dan Note10. Produsen asal Korea Selatan itu lantas berencana menghadirkan sensor itu sebagai fitur perangkat keras.

Baca juga: Samsung Galaxy S11 batal gunakan layar waterfall?

Modul kamera Samsung Galaxy S11 juga dikabarkan mampu melakukan pembesaran optik hingga lima kali dan dilengkapi autofokus serta perekaman video hingga resolusi 8K.

Selain Bright Night, ada pula mode Director’s View, Night Hyperlapse, Single Take Photo, dan Vertical Panorama yang termuat dalam dokumen dengan kode beta S11.

Kemunculan kabar tentang dokumen paten Samsung Galaxy S11 itu menunjukkan Samsung sedang mempersiapkan perbaikan besar-besaran dalam spesifikasi kamera.

copyright © antara 2019