Samsung Galaxy Z Fold 2 Jadi Ponsel Termahal di Indonesia

Samsung menjadi salah satu perusahaan terdepan dalam menghadirkan smartphone dengan terobosan teknologi mutakhir, termasuk pada kelas flagship atau premium. Galaxy Z Fold 2, smartphone terbaru besutan Samsung yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia.

Layar ponselnya bisa dilipat dan dibentangkan menjadi salah satu teknologi canggih yang dimilikinya. Uniknya, dengan kemampuan yang bisa melipat dan membentangkan layar, membuat Galaxy Z Fold 2 bisa juga bertindak sebagai tablet.

Galaxy Z Fold 2 mengusung layar yang lebih lega dari generasi sebelumnya, menjadi 6,2 inci dari sebelumnya 4,6 inci. Dan saat dibentangkan layar bagian dalam yang berjenis Super AMOLED Y-OCTA memiliki bentang 7,6 inci. Selain itu, Samsung menggunakan material Ultra Thin Glass (UTG) dengan dukungan Flex Mode, membuatnya jadi bisa dibuka dengan sudut berapa pun. Jadi, pengguna tidak perlu lagi menyandarkan ponselnya pada sesuatu saat sedang menonton.

Bicara performa, Galaxy Z Fold 2 ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus yang dipadu dengan kombinasi RAM dan memori internal 12 GB/256 GB dan 12/512 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 25W (menggunakan kabel) dan 11W (nirkabel). Perangkat ini juga bisa mengisi daya perangkat Samsung lainnya atau reverse charging secara nirkabel dengan daya 4,5W. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.5.

Bagi yang suka foto-foto, Galaxy Z Fold 2 memiliki lima konfigurasi kamera, yang terdiri dari kamera cover dan bagian dalam dengan sama-sama berkualitas 10 MP f/2.2. Sementara sisanya ada di bagian belakang, terdiri atas kamera utama 12 MP, ultrawide 12 MP, dan telefoto 64 MP. Kamera telefoto Galaxy Z Fold 2 memiliki zoom optik 3x dan hybrid zoom hingga 30x. Selain itu, terdapat pula fitur Single Take, Bright Mode, Night Mode, Pro Video Mode, serta Dual Preview yang akan mengubah layar sekunder menjadi viewfinder kamera ketika ponsel dibentangkan.

Bagi yang berminat dengan Galaxy Z Fold 2 ini, tersedia dua warna yang bisa dipilih, yakni Mystic Black dan Mystic Bronze. Siapkan juga kocek Rp 33,8 juta. Harga tersebut juga menjadikan Samsung Galaxy Z Fold 2 jadi ponsel termahal di Indonesia saat ini.