Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 10 dan Note 10+

Samsung resmi meluncurkan dua model untuk lini flagship mereka Galaxy Note 10, versi reguler dan versi yang lebih besar Note 10+, salah satu model mendukung jaringan 5G.

“Setiap elemen di Galaxy Note 10 dirancang untuk membantu penggunanya lebih produktif. Apakah menyelesaikan proyek pekerjaan besar, menangkap dan menyunting video atau bermain mobile game,” kata Presiden dan CEO of Samsung IT and Mobile Communication, Samsung Electronics, DJ Koh, dalam keterangan pers, Kamis.

Setelah berbagai spekulasi yang beredar mengenai ponsel ini, Samsung akhirnya resmi merilis dua model di lini ini, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+, termauk versi 5G yang memiliki spesifikasi dan ukuran lebih besar.

Layar Galaxy Note 10 menggunakan Dynamic AMOLED notch Infinity-O sebesar 6,3 inci, sementara Galaxy Note 10 sebesar 6,8 inci.

Kedua model hadir dengan stylus unibodi andalan Samsung S Pen yang diperbarui. Samsung menjanikan teknologi Bluetooth di S Pen mengonsumsi lebih sedikit daya.

S Pen memiliki fitur baru Air action, fitur untuk mengatur sejumlah kegunaan stylus dengan gerakan isyarat tangan.

Pengguna bisa menulis tangan dengan S Pen dan Galaxy Note 10 secara otomatis akan mengkonversinya ke tulisan ketik di aplikasi Notes.

Samsung memberikan banyak fitur untuk kamere mereka agar para pembuat konten dapat dengan mudah menyunting video, termasuk menggunakan S Pen. Smasung membekali lini Galaxy Note 10 dengan tiga kamere belakang konfigurasi lensa Ultra-Wide 123 derajat 16MP, wide-angle 77 derajat 12MP dan lensa telephoto 12MP.

Kamera depan Galaxy Note 10 sebesar 10MP.

Samsung menjanjikan teknologi video premium di lini Galaxy Note 10 agar penggunanya tidak perlu menambah perangkat khusus lagi. di ponsel. Galaxy Note 10 sudah dilengkapi dengan fitur Screen Recorder agar para vlogger yang sedang membuat tutorial tidak kesulitan membuat tangkapan layar apa yang sedang mereka kerjakan di ponsel.

Galaxy Note 10 mendukung hobi bermain game, Samsung menggunakan vapor chamber cooling system yang ramping di ponsel ini untuk mendukung performa bermain game dalam ponsel yang tipis. Galaxy Note 10 memiliki fitur Game Booster yang dapat mengoptimalkan performa dan daya saat bermain game.

Sementara fitur PlayGalaxy Link P2P mendukung pengguna untuk melanjutkan permainan yang ada di komputer tanpa penyimpanan lokal.

Galaxy Note 10 sudah mendukung Super Fast Charging dan Wireless PowerShare, dapat digunakan untuk mengisi daya Galaxy Watch dan Galaxy Buds serta perangkat lainnya yang memiliki sambungan pengisi daya nirkabel Qi.

Galaxy Note 10 memiliki baterai sebesar 3.500mAh sementara Galaxy Note 10+ 4.300mAh.

Untuk dapur pacu, masing-masing model memiliki chip yang disesuaikan dengan negara tempat distribusi, belum diketahui untuk model yang beredar di Indonesia. Sementara untuk RAM dan storage, Samsung menyediakan konfigurasi 8GB+256GB dan 12GB+256.

Samsung Galaxy Note10+ menggunakan konfigurasi RAM dan ROM 12GB+256GB dan 12GB+512GB untuk versi 5G.

copyright © antara 2019