Samsung Rilis Hard Disk Pakai Kunci Sidik Jari

Samsung merilis hard disk eksternal SSD terbarunya bernama Samsung Portable SSD T7 Touch. Media penyimpanan yang bisa dibawa kemana-mana ini punya teknologi keamanan terbaru berupa sensor sidik jari. Hard disk ini hanya bisa dibuka dengan sidik jari dari pemiliknya.

Sistem ini mencegah tangan – tangan jail yang penasaran dengan isi dari T7 Touch. Jadi kalau Anda bukan pemilik jangan harap bisa membukanya walau kabel USB versi 3.2 Gen 2 berkecepatan hingga 10Gbps terkoneksi di USB-C interface pada komputer. Sistem ini juga berjalan di PC atau laptop yang belum mendukung USB berkecepatan tinggi.

Hard disk T7 Touch mempunyai kecepatan membaca data hingga 1.050 MB/detik dan kecepatan menulis data hingga 1.000 MB/detik. Lalu kapasitas yang ditawarkan dari hard disk ini mulai dari 500 GB, 1 TB dan 2 TB.

Dimensi Samsung T7 Touch dirancang cukup kompak dan ringan. Ukurannya adalah 8,3 x 5,5 x 0,7 cm dan beratnya hanya 58 gram. Sehingga membawanya di saku celana pun tak memberatkan pemiliknya.

Fitur keamanan berformat sensor sidik jari ini dapat diprogram untuk empat orang pengguna. Ini sangat berguna jika T7 Touch digunakan bersama – sama dalam sebuah pekerjaan. Cara mengoperasikannya cukup menyentuh casing dari hard disk. Kemudian lampu indikator LED akan menjadi panduan apakah data sudah terkunci atau belum. Praktis!

Samsung tidak lama lagi akan memasarkan secara global hard disk ini kepasaran. Harga jualnya berada di kisaran Rp 1,8 juta hingga 5,5 jutaan.