Posted on by @rief

Samsung S11 Akan Gunakan Kamera 5x Optical Zoom

Baru meluncurkan seri Galaxy S10 beberapa waktu lalu, Samsung melanjutkan pengembangan seri berikutnya yaitu Samsung Galaxy S11. Meski sebatas rumor tapi mengenai spesifikasi yang akan disematkan pada seri flagship Samsung ini sudah banyak bersliweran di jagat internet. Kemungkinan akan diluncurkan lima bulan mendatang, seri terbaru dari Galaxy ini akan memiliki kamera dengan zoom optik 5x lebih tinggi dari zoom optik 2x yang ada di seri Galaxy S10. Pengerjaan bagian ini akan dibuat oleh Samsung Electro-Mechanics yang juga memproduksi modul lensa tele untuk Oppo. Walau belum jelas sensor kamera mana yang akan dipakai pada lensa bergaya periskop tersebut.

Sementara kamera utamanya Samsung diperkirakan bakal menggunakan sensor 108 megapixel buatannya, seperti yang dipakai Xiaomi di Mi Mix Alpha. Sensor yang akan digunakan di Galaxy S11 tampaknya juga akan mempunyai teknologi pixel binning, yang menggabungkan beberapa pixel menjadi satu pixel ketika kamera dipakai memotret di tempat gelap. Diperkirakan hasilnya akan mempunyai resolusi 27 megapixel.

Rumor lain yang juga akan digunakan pada seri terbaru ini adalah fitur teknologi serupa yang dimiliki Apple, yaitu Deep Fusion. Deep Fusion merupakan fitur yang menggabungkan sejumlah foto sekaligus ketika pengguna memotret sebuah foto tunggal sebanyak 9 foto. Selanjutnya kesembilan foto tersebut empat di antaranya diambil menggunakan exposure cepat dan empat sisanya diambil sebelum pengguna menekan tombol shutter. Saat tombol shutter ditekan, ponsel akan memotret menggunakan mode long exposure.

Kemudian foto-foto tersebut akan digabungkan oleh chip A13 Bionic yang akan menganalisa gambar-gambar tersebut dan menggabungkannya untuk menciptakan sebuah foto dengan detail lebih tinggi dan  noise sangat minim.

Source : Phone Arena

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store