Posted on by @rief

Sangat Ringan Vandal One Berbobot 555 kg

Jika ada produsen mobil yang memproduksi mobil super ringan khusus untuk sirkuit, maka merk mobil sekelas BAC, Ariel, KTM hingga Radical sudah lebih dulu menawarkan berbagai macam model dipasar dan tentunya juga siap dipakai untuk harian. Namun hal itu tidak mengurangi nama otomotif baru seperti Vandal Cars, asal Amerika untuk memperkenalkan produk pertama mereka yang diberi nama One.

Dan sesuai dengan basic awal untuk sirkuit, maka bobot kendaraan dibuat sangat ringan hanya 555 kg menggunakan monokok dan bodi dari material serat karbon. Sementara dapur pacu mengandalkan mesin 2.0-L turbocharged, mesin yang sama digunakan pada Honda Civic Type R menghasilkan tenaga 306 hp, angka yang serupa dengan mobil Ariel Atom 4.

Oh ya, jika dirasa kurang bertenaga tersedia pula versi hardcore R dengan kapasitas tenaga lebih besar hingga 560 hp pada putaran mesin 9000 rpm. Pasangannya adalah gearbox sekuensial 6 percepatan yang mengirim tenaga ke keempat rodanya dari Sadev. Suspensi menggunakan model serupa dengan mobil Formula 1 menampilkan pengaturan depan dan belakang pushroad dengan peredam yang dapat disesuaikan.

Vandal One hadir dengan pendamping dalam bentuk sistem telemetri berbasis cloud canggih yang merekam hampir semua jenis info dan aktivitas yang dilakukan pengemudi. Untuk model palling basic, Vandal One dijual dengan harga $ 119.700 atau Rp 1,68 milyar lebih. Sementara untuk pemesanan harus booking dengan menyetor uang $ 1.000 atau Rp 14 jutaan. Pengiriman pelanggan pertama pada akhir tahun 2019 ini.

Source : Motor1

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store