SEAT Bikin Kencang Cupra Ateca, Dijual 100 Unit Saja

SUV edisi terbatas dari SEAT ini mempunyai paket modifikasi performa yang menarik. Ya, Cupra Ateca yang dibuat sejumlah 100 unit di Inggris tersebut banyak memakai parts performa seperti knalpot titanium dari Akrapovic, rem Brembo  hingga paket upgrade dari tuner ABT Sportsline.

Lebih menariknya, SEAT hanya melepas 20 unit Cupra Ateca yang memakai knalpot Akrapovic, berkat material ringannya, bobot SUV yang juga diselipkan beberapa material karbon fiber di bodinya ini mampu menyusutkan berat mobil hingga 7 kg.

Berkat diet yang berhasil di tubuh Cupra Ateca maka performa mesin makin melonjak seketika. Hanya bermodalkan mesin 1.984cc, 4-silinder berteknologi TSI (Turbocharger), mesin ini mampu menghasilkan tenaga 296 hp dan torsi puncak di 440 Nm. Menariknya, Anda pun bisa mengorder paket tuning dari ABT Sportsline yang berisikan paket upgrade mesin hingga bertenaga sebesar 345 hp dan torsi 450 Nm.

Tenaga besar yang dihasilkan dari mesin disebutkan diatas akan disalurkan ke semua rodanya menggunakan transmisi DSG  7 – kecepatan. Tidak heran jika Cupra Ateca Limited Edition mampu berlari hingga 245 kpj atau 255 kpj untuk versi tuning ABT. Akselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kpj cukup ditempuh 4,9 detik.

SEAT menjual Cupra Ateca Limited Edition dalam dua pilihan warna, Rhodium Grey  seharga 745 juta dan warna Graphen Grey dengan knalpot Akrapovic seharga Rp 798 juta.