Sekali Ngecas, Sepeda Ini Bisa Berjalan Sejauh 180 Km

DŌST Bikes tergolong pemain baru di industri sepeda listrik.  Namun perusahaan asal Kanada itu berhasil membuat sepeda listrik atau eBikes yang lolos standar kualitas yang disyaratkan di negara Amerika Serikat maupun negara – negara Eropa.

Sepeda ini mempunyai kemampuan jelajah sejauh 180 km dalam satu kali pengisian baterai. Hal itu terjadi berkat teknologi baterai ganda buatan Samsung yang digunakannya. Satu baterai memiliki kapasitas 14 Ah dan 11 Ah, sehingga saat digabungkan mampu menghasilkan tenaga 25 Ah.

DŌST Bike juga dibekali dinamo yang diletakkan pada crank Shimano berkekuatan 750W.  Dinamo buatan Bafang BBS02 itu mampu menghasilkan torsi 120 Nm. Tenaga tersebut bisa dikendalikan oleh Anda lewat sentuhan shift sensing maupun lewat genjotan pedal sepeda.

eBikes ini ditawarkan dalam dua model frame sepeda; Drop dan Kope. Kemudian Anda pun bisa membawa barang belanjaan seberat 45 kg di rak belakang sepeda. Jika Anda tertarik dengan sepeda listrik yang mampu berlari hingga kecepatan 45 kpj ini harap sediakan budget sebesar Rp 40 juta.