Sekuel Film Aladdin Tengah Dikembangkan

Remake film Aladdin yang dibuat tahun lalu menjadi salah satu film produksi dari Disney yang berhasil meraup penghasilan mencapai $ 1,05 miliar atau Rp 14,3 triliun di box office seluruh dunia. Berusaha tetap menjaga mesin uang mereka tetap bekerja, maka pada tahun ini Disney rencananya akan membuat sekuel film yang kini tengah dipersiapkan.

Untuk sekuelnya nanti film akan menjadi cerita asli dan tidak mengikuti cerita Return of Jafar atau King of Thieves, dua sekuel film DVD Aladdin yang dibuat tahun 1992 lalu. Sejumlah bintang yang membintangi film pertamanya dilaporkan tetap akan memainkan perannya seperti Will Smith, Mena Maasoud dan Naomi Scott berperan sebagai  Genie, Aladdin dan Jasmine.

Sedangkan Guy Ritchie akan ditunjuk sebagai sutradara untuk mengarahkan film ini. Remake live-action dari Aladdin menjadi salah satu film box-office Disney di tahun 2019, selain beberapa film box office lainnya. Seperti Kapten Marvel, The Lion King, Avengers: Endgame, Frozen 2, Toy Story 4 dan Star Wars: Rise of Skywalker yang meraup penghasilan di atas $ 1 miliar atau Rp 14 triliun.

Dan juga menjadi film remake keempat live-action Disney bersama The Lion King, Beauty and The Beast dan Alice in Wonderland dengan penghasilan lebih dari $ 1 miliar atau Rp 14 triliun. Produksi film Aladdin 2 dirasa lebih tepat untuk diputar di bioskop ketimbang pemutarannya dalam layanan streaming Disney Plus.

Source : Cnet