Sentuhan Ringan Hasil Maksimal

Derry Setiadi sejak lama memang senang modifikasi mobil, namun belakangan ia sedang keasyikan modifikasi motornya yaitu Yamaha NMax yang berkelir putih. Karena ini motor hariannya, ia lebih fokus ke performa dan kenyamanan. “Mesin jadi fokus utama, karena terkadang saya nguber waktu dari satu tempat ke tempat lain,” bilang Derry.

Ia mulai dari mengganti pengapian pakai Coli R25 Red dan busi iridium R15 KTC. Untuk CVT partsnya pakai full produm KTC dengan perpaduan roller 12 gram dan 9 gram untuk tarikan bawah ke tengah yang lebih baik. Terakhir rasio gear ganti dengan punya Yamaha Aerox dan knalpot pakai R9 Misano. Untuk ban, diganti pakai Battlax SCG 120/70R13 depan dan 140/70R13 belakang.

Kemudian beralih ke bodi. Mulai dari cover body, cover stang, sampai cover speedo pakai yang NMax keluaran 2017. “Modelnya agak berbeda sedikit dan warnanya juga beda,” jelasnya. Di atas stang dipasang juga Efimeter Koso untuk memantau putaran RPM, temperatur mesin, kondisi aki, dan temperatur Oli. Tak lupa spion ganti Rizoma Circuit.

Mister MB Says :

Nah, agar lebih nyaman saat riding, lapisan jok diganti dengan bahan yang memang diproduksi khusus untuk otomotif. Pilihannya adalah varian bahan dari MBtech Premium – Carrera berwarna Black (MBPC 1001). Pilihannya ini disebabkan karena warna hitam terkesan netral dan terlihat kontras dengan bagian bodi motornya yang berwarna putih.

Sementara untuk pengerjaan joknya tersebut, Derry mempercayakan kepada Cabin Leather Seat yang memang dipercaya karena kualitas dan detail pengerjaannya yang rapi. Model jok pun sedikit di touch-up dengan menambahkan undakan pada jok bagian belakang. Benang menggunakan tiga warna hitam, putih dan biru. Hasilnya, kini Nmax milik Derry menjadi lebih stylish dan maksimal digunakan untuk keperluan sehari-hari.

(ktb)