Sepeda Ferrari Berbanderol Rp 284 Juta

Sepeda balap Scuderia Ferrari (SF01) ini sungguh istimewa berkat kualitas dan kelangkaan unitnya. Sepeda SF01 rancangan Bianchi itu dibuat eksklusif sebanyak 12 unit di dunia serta dijadikan sebagai bentuk perayaan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari.

Scuderia Ferrari Online Store sebagai satu – satunya tempat pemesanan SF01 ini menawarkan sepeda balap tersebut dengan komponen sepeda kelas wahid. Contohnya, SF01 memakai frame karbon berbobot ringan seberat 780 gram. Berkat teknologi  Countervail® mampu mereduksi getaran pada frame hingga 80%. Secara teknis pesepeda dapat lebih fokus mengendalikannya di jalan raya atau trek sepeda balap.

Lazimnya supercar yang lahir dari pabrik Ferrari di Maranello dan Modena, sepeda SF01 pun punya kualitas cat serupa supercar. Bianchi melapis frame karbonnya dengan warna Giallo Modena memakai tenaga manusia bukan robot.  Dan tak lupa identitas spesial berupa tanda lahir berbentuk nomor kode produksi 1 hingga 12 disematkan dekat down tube.

Kemudian SF01 juga dibekali aneka komponen berbobot ringan mulai dari jok karbon Astute dengan berat 94 gram, group set elektrik berbahan karbon 11 speed milik Campagnolo Super Record EPS, velg karbon Fulcrum Speed 40C yang dibalut ban 700C keluaran Pirelli P Zero.

Wajar kalau dibalik kemewahan yang ditawarkan dari Scuderia Ferrari 01 ini harus ditebus oleh para pemilik Ferrari atau pehobi sepeda seharga £15.500 atau setara Rp 284 juta.