Posted on by AB

Sepeda Listrik Modern BMW i Vision AMBY

Kebutuhan moda transportasi pribadi praktis dan ramah lingkungan untuk dipakai di perkotaan yang sedang marak akhir-akhir ini dijawab oleh BMW dengan meluncurkan sepeda listrik BMW i Vision AMBY.

Sepeda yang punya arti “adaptive mobility” ini memakai material aluminium untuk framenya. Desain modern yang fungsional dari frame i Vision AMBY dapat membawa laptop atau tas pada bagian tengah frame.

Hebatnya smartphone yang ditempatkan di belakang stem handlebar dapat terkoneksi dengan modul di motor listrik bisa memberikan informasi tentang aktivitas bersepeda kepada penggunanya.

BMW membekali motor listrik dengan tiga pilihan kecepatan untuk berbagai jenis jalan. Untuk pemakaian di jalur sepeda dibatasi 25 km/jam, untuk jalan raya max speed 45 km/jam dan jalur luar kota dapat berlari hingga 60 km/jam.

Cara mengoperasikan sepeda listrik ini hanya dengan memutar grip dan kaki berdiam di atas pedal. Sedangkan tenaga motor listrik berdaya baterai sebesar 2.000 Wh itu disalurkan ke roda belakang lewat sabuk bergigi.

Kemudian fitur kenyamanan pesepeda disediakan suspensi upside down dan mono arm dengan travel 120 mm. Lalu untuk menghentikan laju sepeda dipasangkan rem cakram di setiap roda dengan kaliper hidrolis.

Demi menjaga keamanan saat dikendarai, I Vision juga dilengkapi lampu LED daylight agar pengguna jalan lain dapat melihat pesepedanya. Dalam kondisi baterai penuh setelah di charge selama 3 jam, sepeda ini mampu beroperasi secara elektrik sejauh 300 km.

Jika baterai habis, Anda tinggal menggenjotnya. BMW pun mengklaim urusan bongkar pasang roda maupun baterai untuk merawat sepeda berbobot 30 kg ini cukup mudah. Tertarik?


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store