Sepekan Melatih, Solskjaer Berhasil Ubah Pola Pikir MU

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang baru sepekan menangani timnya menyusul pemecatan Jose Mourinho mengaku ia tak mengubah apapun dalam sepekan kecuali pola pikir para pemain.

Hasilnya, United membekap Huddersfield Town 3-1 tiga hari setelah mencukur Cardiff City 5-1 dalam dua pertandingan pertama Solskjaer.

“Anda tidak bisa mengubah apapun dalam sepekan, namun bisa mengubah pola pikir,” Solskjaer dalam komentar purnalaga usai mengalahkan Huddersfield di Old Trafford pada Rabu (26/12) sebagaimana dilansir laman resmi United.

“Saya ingin tim bermain dengan cara tertentu dan saya memberikan mereka arahan-arahan di sana sini,” ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Solskjaer menegaskan bahwa upayanya adalah sesuatu yang berproses dan wajar jika pemain belum sepenuhnya bisa menerima mengingat baru terjadi peralihan pelatih.

“Tentu butuh waktu dari arahan satu pelatih dan saya ada sedikit perombakan. Tapi semuanya akan berkembang seiring waktu,” katanya.

Di sisi lain, Solskjaer juga turut puas atas capaian Paul Pogba mencetak dua gol dalam kemenangan atas Huddersfield.

“Senang rasanya melihat ia mencetak dua gol. Sebelumnya ia telah menjadi kreator gol di Cardiff dan kini ia mencetak gol atas namanya sendiri…kini ia akan semakin selaras dan berkembang bersama tim,” kata sosok yang pernah membela United pada 1996-2007 itu.

Menurut Solskjaer timnya terlihat sedikit didera keletihan menjelang laga berakhir dan ia ingin para pemain segera melakukan pemulihan dalam dua hingga tiga hari ke depan untuk bersiap meladeni Bournemouth pada Minggu (30/12).

Kemenangan atas Huddersfield membuat United yang masih berada di urutan keenam kini mengoleksi 32 poin dan lantaran di laga lain yang berlangsung lebih larut Arsenal (38) gagal meraih tiga poin penuh, mereka kini hanya terpaut enam poin dari peringkat kelima.

copyright © antara 2018