Posted on by @rief

Serba Canggih Android Dominasi Head Unit Mobil

Teknologi sistem hiburan di dalam mobil terus berkembang. Satu yang kian diminati adalah penggunaan head unit Android sebagai kontrol utama in car entertainment (ICE). Penyebabnya karena head unit ini tidak sekedar memutar radio dan lagu saja, tapi memiliki kemampuan setara dengan fitur di ponsel.  Canggih ya..!

Mulai dari tersedianya fitur navigasi (Waze, Google Maps), memutar aplikasi musik (Spotify, Joox, Pandora), menyimpan dan membuka gambar, menonton video via aplikasi  Youtube, games, menerima pesan dan menjawab panggilan telepon masuk serta lainnya. Bahkan beberapa brand juga telah memiliki fitur MirrorLink yang bisa menghasilkan display head unit sama seperti tampilan di ponsel, sehingga jadi lebih personal.

Sejumlah inovasi terus dikembangkan oleh brand audio ternama, termasuk koneksi model soket to soket. Sehingga memudahkan pemilik mobil yang ingin mengganti head unit OEM miliknya dengan model head unit after market Android. Lalu luas layar berukuran 9 – 10 inci meninggalkan ukuran layar 6 inci lama, sehingga menonton jadi lebih nyaman.

Selain sejumlah brand audio ternama, produk head unit Android merk China juga banyak dipasarkan dengan harga mulai dari 1 jutaan hingga 8 jutaan, tergantung dari spesifikasinya. Anda bisa memilih head unit sesuai kebutuhan, mulai dari ketersediaan RAM, kapasitas penyimpanan dan fitur kelengkapan.

Dengan demikian banyaknya keunggulan, maka tidak heran sejak diperkenalkan beberapa tahun lalu, pertumbuhan head unit Android terus melonjak. Ditambah keberadaan taxi daring yang memerlukan  fitur navigasi, membuat head unit  ini menjadi piranti yang wajib terinstal di bagian tengah dasbor. Berkat teknologi canggih yang dimiliki, telah membuat head unit Android mendominasi sistem audio di mobil.

Photos : Internet

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store