Serunya Fotografi Diecast Dalam Diorama

Jenuh dengan koleksi diecast yang ada di lemari display di rumah Anda? Biar rasa bosan itu sirna dan kembali seru kenapa tidak menambahkan koleksi diorama tematis. Selain bisa menjadi background foto koleksi miniatur yang dimiliki, Anda akan bersemangat membagikan hasil jepretan foto ke sosial media dan mendapatkan apresiasi dari pehobi diecast seluruh dunia. Wow!

Betul kalau membuat sebuah diorama itu tidaklah mudah, beruntung bagi Anda yang memiliki keahlian merakit diorama, jika dirasa sukar kenapa tidak membeli jadi dari para pembuat diorama diecast yang biasa muncul di forum-forum komunitas diecast.

Nah sekarang tinggal tentukan tema diorama yang ingin dijadikan objek foto bersama diecast kesayangan. “Biasanya tema outdoor bernuansa alam disukai para pehobi diecast photography di Indonesia, tetapi ada juga yang suka tema bengkel maupun sirkuit,” ujar Noel Sabariman seorang kolektor diorama untuk diecast skala 1/64.

“Perlu diingat teknik memotret diecast di dalam diorama itu tidak asal-asalan, harus paham angle foto yang tepat agar hasilnya bagus, pencahayaan saat pemotretan juga harus diperhatikan. Karena tujuan dari diecast photography untuk menghasilkan kualitas foto yang indah dan lebih hidup,” pungkas Robby yang hobi memotret diecast ini.

Robby pun menambahkan memotret diecast di diorama bisa menggunakan smartphone dengan fitur lensa macro, atau jika memiliki dana lebih bisa memilih kamera DSLR atau mirrorless. Pastikan memiliki lensa macro agar dapat menangkap detail kecil dari diecast berskala 1/64 atau skala lainnya.

“Selamat mencoba menjadi fotografer diecast ya….”